Home > All About Movies > Review Lengkap Film Sherlock Holmes Great Games

Review Lengkap Film Sherlock Holmes Great Games


ahhaaa!!! ini nih, film Sherlock Holmes yang bener2 hebat!!! sesuai sama yang aslinya yang di Novel karangan Sir arthur Conan Doyle!!

Analisis Film Sherlock Holmes, the great games :

Hmm… ceritanya darimana ya,,, gini deh dari yang umum dulu ya, yang jelas, Ada seseorang yang “menyibukkan” Holmes dengan beberapa kasus, bermula saat ada ledakan di kamarnya, dan pasca ledakan itu ditemukan brancas berisi pesan untuk Holmes, dari seorang wanita di Ceko, lalu ada Ponsel pink, dari ponse itu lah, kasus demi kasus muncul, dngan seseorang yang ditugasi menghubungi Sherlock Holmes lewat ponsel itu, dan tentu saja orang itu dalam ancaman, dengan bom melekat ditubuhnya.

Kasus Pertama:

Dapat pesan, sebuah gambar, menunjukkan ruangan di rumah mrs hodson. Ada sepatu. Setelah di teliti, itu sepatu anak muda, ukuran besar, tali sepatu di ganti 4 kali, ada bekas eksim, alas yang terkikis, menunjukkan kaki yang lemah, mengarahkan pada Carl Powers, seorang anak yang terbunuh 20 tahun yang lalu. Dia tenggelam, tapi sepatu nya ga ada, berdasarkan ciri penting yang ditemuin di sepatunya tadi, jelaslah, dia sakit eksim, seseorang mencampur obatnya dngn racun Botulinium, racun yng membuat paralisis otot, jadi tenggelamlah saat berenang, pembunuhnya menyimpas sepatunya selama bertahun-tahun. Dan jelaslah, pembunuhnya ada si “pengebom”

Kasus kedua:

Dapat pesan gambar sebuah mobil.

Seorang Pria seolah mengalami kecelakan dengan mobil sewaannya, ada darah, di jok mobil, mayatnya hilang. Sepertinya begitu, tapi kenyataan itu sebuah manipulasi, sengaja mengatur skenario, jadi si pria menyewa mobil dari sebuah perusahaan rental, tapi bukan rental biasa. Jadi selain menyewakan mobil, perusahaan itu juga menawarkan jasa manipulasi sesuatu. Dalam kasus ini, motifnya adalah, si pria ini ingin menghindar dari kejaran hutang bisnis, caranya mengatur skenario dengan pura-pura mati karena kecelakaan. Tapi sebenarnya dia sedang kabur ke kolombia. Kok bisa? Ya, si pengusaha rental setelah di analisis oleh Holmes iya beberapa hari yang lalu seperti “berjemur”, intinya dia pergi ke kolombia mengantar kliennya, karena dikulitnyaterutama leher ada ruam bekas sengatan matahari yang intens, jelas. Lalu kenapa mesti Kolombia? saat Holmes melihat isi dompetnya, dngn berpura2 ingin menukar uang dengan receh, ia menemukan mata uang kolombia, pesso. That’s why….. hahaa istri si pria juga terlibat, karena dengan manipulasi kejadian in dia juga mendapat dana asuransi kematian suaminya. Hahaaa…. that’s make sense, logical…..

Kasus ketiga:

Gambar seorang wanita, pembawa acara make over di tv. Sebut aja “q”.
q ditemukan mati, 2 hari yang lalu. Hipotesis awal, karena tetanus akibat luka sayatan oleh pisau berkarat di lengannya. Ok…. tapi stlah Holmes selidiki, ternyata itu gak mungkin, lukanya bersih tanpa indikasi kontaminasi, dia baru mati 2 hari yang lalu dengan luka sayatan itu. sedangkan masa inkubasi Tetanus sekitar 8-10 hari!! Hahaaa……jadi kesimpulan sementara, tetanus masuk ketubuhnya dari objek lain beberapa hari sebelumnya. Dikuatkan dengan adanya ruam kecil and luka kecil random ditubuhnya…. setelah diselidiki ke rumahnya, juga mencocokkan dengan fakta yang ada di webiste acara si q, disana ada percekcokan, intinya si q punya pembantu si p, si p tersinggung karena si q selalu memperoloknya di acara shownya, si q mengancam akan mencabut hak waris kenny, adik q. Jadi si p yg membunuh q. Gmn? Hipotesis karena tetanus gugur karena hasil otopsi kedua menunjukkan karena tokisn botulinum. Caranya, kan si q selalu di suntik botox, yg nyuntiknya p, dinaikkan dosisnya perlahan sampai tinggi and akhirnya fatal.

Kasus ke empat :

Pola penyampaian berbeda, ada pelanggaran “pola”.  Cuma ada pesan gambar, tanpa ada yang menelepon. Gambar sebuah tepi sungai atau danau.

Diselidiki, ada mayat pria disana. Hasil analisis Holmes pada mayat si pria, langsung aja ya, to the point. Seorang Satpam. disinyalir mengetahui sesuatu kebenaran tentang lukisan berharga 30 juta dollar, yang sebenarnya palsu. Di konfirm, ternyata beberapa hari sebelumnya ada pesan dari Professor Gairins utk si korban. Dia seorang ahli astronomi. Lha, apa hubungannya dengan si satpam? Kan si satpam tu seorang yang hobi dengan ilmu astronomi. Si professor itu juga dibunuh. Holmes di tuntut buktikan lukisan itu palsu atau tidak hanya 10 detik, diberitahu dari tlepon dari seorang anak kecil. Akhrnya bisa, lukisan itu palsu buktinya di lukisan itu ada gambaran supernova van burren yg hanya muncul tahun 1858, padahal lukisan yang asli itu dibuat tahun 1640-an, that’s why, ahli astronomi terlibat, ahahhahahaaa……

Kasus ke lima :

Sebenarnya ni kasus yang oleh kakak si holmes minta dipecahkan, tentang data di flasdk ttg rancangan pmbuatan rudal gitu lah…. data itu sangat rahasia, salah satunya ada di tangan “x”. Tapi data dari si x di ambil temannya, sebut aja si y. Si x nagih data itu ke si y, si y marah ga sengaja dorong si x, x mati. Si y atur skenario, mayat si x di simpen di atas kereta api. Tapi mayat si x malah jatuh ga jauh dari lokasi akibat ada persimpangan rel. Finish, data flasdk di ambil holmes.

Holmes merencanakan pertemuan dngn si pencari data rudal itu di kolam renang sekitar. Ga nyangka, trnyta si jim moriaty itu ga bner2 butuh data itu. yaa…. gmn yaa…. dia menantang Holmes dngn kasus2 yang dia buat itu,,, intinya dia adlah musuh bebuyutan Holmes, konsultan kejahatan, ia mengatur semua kejahatan yang menyibukkan Holmes itu. intinya ia konsultannya lah…. gtu dehh…. termasuk kasus pngecoh ttg lukisan palsu itu. jadi dia seorang pakar kejahatan, and Holmes pakar dalam pemecahannya, hhaaahhaa…. jdi intinya Holmes adalah penghalang utamanya, jadi ingin menyingkirkan Holmes, cepat atau lambat….. ( pada akhirnya, and cerita klasik di novelnya juga gitu)

Categories: All About Movies
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: