Home > All About Movies > Sinopsis Film with Twist Endings

Sinopsis Film with Twist Endings


Hai!! Kali ini aku bakal ngebahas sinopsis khusus tentang film-film “Twist Endings Movies”, hmm…. apa itu??? yaa…. seperti Postingan ku sebelumnya yang judulnya “sinopsis film seru, amazing”, Twist Endings Movies adalah film-film dengan jalan cerita yang kompleks dan Luar biasa! Alurnya sangat rumit dan fantastis, dengan ending yang sangat mencengangkan. Pokoknya kalau nonton film jenis ini harus dengan konsentrasi tinggi and kalau bisa jangan ngedip.. hihihiii…😀 …. bikin penasaran deh pokoknya.

And yang penting harus fokus kalau nonton film kayak gini, kalau ga ntar malah ga ngerti and pusing, pengalaman ku waktu nonton film “inception” di bioskop, beberapa penonton malah keluar saat film masih di puter karena mumet atau ga ngerti… hihihii…. so.. .prepare yourself! Yang aku ulas sinopsisnya adalah film twist ending yang udah aku tonton, beberapanya udah aku ulas sinopsisnya tapi bakal ku posting lagi dengan sinopsis yang lebih lengkap. Bahkan beberapa diantaranya udah aku ceritain dengan lengkap di postingan-postingan sebelumnya seperti “Sherlock Holmes The Great Game” and “Insidious”.

Oh ya, Aku juga bakal nyantumin Top 100 Twist Endings Movies yang lainnya, lebih detil bisa diliat di  http://www.squidoo.com/-top-10-movies-with-twist-endings . yang belum ku tonton juga.. hikss…. oh ya, dan juga kalau mau tau sinopsis film twist ending lainnya yang sinopsisnya ga aku cantumin disini karena belum aku tonton, bisa searching, atau Tanya si Firman, Fim Twist Endings yang udah dia tonton agak lebih banyak dari aku, hhaaa. saling melengkapi gitu lah, aku belom dia udah and sebaliknya, hahaa…. and memorinya tentang film-film itu juga masih detil and bagus, So, Check this out!

  • The Lodger (2009)

Woww…. film detective!! Hahaa…. Di bintangi aktor senior Alfred mollina, film ini bner2 bkin terpaku dari awal sampai akhir, bercerita tentang seorang detective yang dipusingkan dengan rentetan pembunuhan, yang memiliki motif yang membingungkan, si detective nampaknya bener2 “dikerjai” oleh si pelaku, apa lagi disinyalir ia melakukan salah tangkap di masa lalu yang mengakibatkan seseorang yang ga bersalah di hukum mati.

terinspirasi dari Pembunuh yang Melegenda di Ranah Inggris, “Jack The Ripper”, film ini mengangkat kasus2 pembunuhan yang mirip dengan yang dilakukan Jack the ripper di massa lalu. Si detective harus merusaha sekuat tenaga untuk mengungkap ini dan menyelamatkan reputasinya yang hancur! seru, tegang,shock,dll. semua unsur film “serius” ada di film ini…  hohoo

  • Horsemen (2009)

Ga kalah seru nih!! Lagi2 tokoh utamanya seorang detective, yang juga Dokter Ahli Forensik. Dibintang aktor senior Dennis Quaid, film ini juga menceritakan rentetan Pembunuhan, tapi yang lebih mencengankan tiap pembunuhan seperti direncanakan dengan sangat teliti, detilnya mengagumkan, memiliki ciri khas yang berbeda-beda, dan tentunya sarat akan teka teki, dan pastinya,, sadis… hmm….

Kejeniusan si detective terus di uji, si detective ini menduga pembunuhan ini terkait dengan cerita yang ada di alkitab, tentang para penunggang kuda, yang ternyata mengindikasikan adanya suatu perkumpulan, ataupun kelompok yang memiliki ideologi dan karakter tertentu yang cukup ekstrim. Apa kaitannya dengan kehidupan pribadinya dan hubungannya dengan anak remajanya? Mengapa anak remajanya ini seperti memiliki kepribadian yang agak aneh? Dan kemampuannya IQ nya juga cukup bagus, hmm. mengandung teka teki yang super rumit, dengan akhir yang sangat mencengangkan,, ckckk,,,, ( aq lupa detilnya, uda lama sih nontonnya….;( )

  • Shutter Ilands (2009)

Film yang luar biasa, sarat teka teki! Di bintangi aktor lawas Leonardo Di Caprio, film ini mencengankan, bikin penasaran, alur nya meloncat-loncat, dijamin bikin puyeng bagi yang ga kuat, hahaa, :p, menceritakan tentang seorang Agen yang dikirim ke suatu pulau terpencil bersama dengan rekannya, untuk menyelidiki hilangnya seseorang. alur cerita yang nampaknya “biasa” itu, ternyata sangat komplek dan luar biasa. Si Agen ini nampaknya kesulitan untuk mengungkap kasus yang tersembunyi ini dan ia malah seperti “dikejar-kejar”. Dibayangi masa lalu si aktor ini, dan segala hal yang kabur antara hal yang real dan hanya imajinasi,  semua nya akan membuat kita terbelalak, film yang punya unsur kuat tentang ilmu kejiwaan ini sangat gilaaa!!!

  • Premonition (2009)

Sandra Bullock kembali hadir dengan film drama yang luar biasa!! Apa jadinya, apabila setiap bangun dari tidur, keadaan nya bisa sangat berbeda? Saat tidur kita di kasur, tapi ketika bangun kita ada di Sofa?? Atau, saat tidur kita memakai baju piyama, ketika bangun kita berpakaian lengkap seperti habis berpergian?? Kenapa bisa gitu?? Atau, bahkan, ketika sebelum tidur suami masih hidup, ketika bangun mendapati kenyataan ternyata si suami sudah meninggal 2 har yang lalu??!!! Waww… hahahaa….

seperti nya tidak logis, tapi film ini membuat semuanya logis!!! Semua tampak kacau apa lagi anak perempuannya mengalami cedera akibat kecelakaan di rumah, dan semua orang menyalahkan si ibu ini. Apakah Kolom yang ia buat tentang apa-apa saja yang ia lakukan di hari itu bisa membantunya? Dan apakah ia mampu mencegah kemaitan suaminya? Film yang juga punya unsur kuat tentang Ilmu Kejiwaan ini sangat luar biasa! Jangan sampai terlewatkan!!

  • The oxford Murders (2008)

Aktor muda yang terkenal lewat Sekuel “Lord of The Ring”, Elijah Wood, kembali membintangi film yang hebat. Fim ini mengisahkan seorang mahasiswa ( Elijah wood) yang berasal dari Amerika mengambil second degree di Oxford University, kalo ga salah jurusan yang berkaitan tentang aljabar atau matematika gitu. Pada suatu hari saat ia mengunjungi seseorang (siapa ya , aq lupa, udah lama si nontonnya… hahaa) ia keget karena orang yang ia akan temui sudah mati.

Dengan keadaaan panik saat ia keluar dari rumah itu, ia bertemu dngn professor …( lupa, pkoknya dosennya dia… hahaa), si professor menduga pembunuhan ini ada kaitannya dengan suatu deret Aritmatika, bukan deret dengan angka biasa, namun dengan simbol bangun datar seperti yang ada dalam ilmu matematika!! (lingkaran, segitiga, dsb), si professor dan mahasiswa ini berusaha memecahakan teka-teki dari deret tersebut, apa lagi pembunuhan2 selanjutnya terjadi dengan kemunculan simbol yang berbeda!!! Film ini pasti bikin kita terpaku teruss!! Dengan akhir yang sangat luar biasa dan ternyata merupakan suatu kesederhanaan teori yang cerdas dan licik!!!

  • Sherlock Holmes Great game (2010)

Waw, Sherlock Holmes beraksi lagi, seperti yang telah aku bikin review lengkapnya. Ada seseorang yang “menyibukkan” Holmes dengan beberapa kasus, bermula saat ada ledakan di kamarnya, dan pasca ledakan itu ditemukan brancas berisi pesan untuk Holmes, dari seorang wanita di Ceko, lalu ada Ponsel pink, dari ponse itu lah, kasus demi kasus muncul, dngan seseorang yang ditugasi menghubungi Sherlock Holmes lewat ponsel itu, dan tentu saja orang itu dalam ancaman, dengan bom melekat ditubuhnya! Sherlock Holmes harus cepat menuntaskan setiap kasus yang rumit ini!

  • Insidious (2011)

The Best Horror! Seperti yang telah aku bikin review lengkapnya, Film ini memiliki memiliki misteri mistis yang cukup bagus. Keluarga Lambert baru pindah ke rumah barunya, lalu kenapa si ibu merasakan suatu hal-hal yang aneh? Kenapa ia seperti sering melihat “hantu”? dan lalu kenapa anaknya yang sulung tiba-tiba koma hingga 3 bulan? Woww…

  • The Mist (2007)

Ini juga Horror yang keren, karya si masterpice horror, Stephen King! Suatu bencana memunculkan makhluk-makhluk aneh yang ganas! Mereka ingin memangsa setiap orang. Maka orang-orang berkumpul untuk bersembunyi di suatu gedung supermarket. Beberapa orang memiliki inisiatif untuk menyelamatkan diri, dan kabur. Tapi ada beberapa orang yang memilih pasrah kepada tuhan dan diam di tempat itu! lalu, apa yang terjadi??!! Kejadian apa yang membuat timbulnya suatu penyesalan yang amattt….. sangatttt??!!! Wooww…. keren….

  • Hide and seek (2004)

Petak umpet??? Wooww… ga sesederhana itu! apa jadinya apabila seorang anak memiliki teman khayalan? Tapi, apakah memang benar2 teman khayalan?? Dibalik itu semua, ada sebuah fakta konkret yang sangat besar!! Apa kaitannya dengan kehidupan sang Ayah?? Wowww….. amazing

  • The Happening (2008)

Kalau ini menurut ku Twist Ending Movies yang medium lah, hihii. Aneh, tiba-tiba orang-orang terutama yang berada ditempat umum seperti taman kota mendadak melakukan tindakan bunuh diri! Woww?! Kenapa ya? Sang tokoh utama menduga ada kaitannya dengan suatu penyakit ataupun bencana alam yang tersembunyi dan sepertinya berasal dari angin. Wah, kok bisa ya?! Lalu, bagaimana usaha mereka untuk mengungkap misteri ini? Apa sebenarnya dibalik semua ini?! Hmm… dan ternyata itu suatu “fiktif” yang luar biasa dan nampak masuk akal!

  • The Butterfly Effect. (2004)

Di bintangi aktor flamboyan Ashton Kutcher,Sejauh mana, kelainan gyrus2 diotak, atau apalah namanya, mempengaruhi kehidupan seseorang?? Sejak kecil ia kesulitan mengingat tentang apa yang telah ia lakukan beberapa saat yang lalu. Bahkan tentang suatu kejadian penting yang mengubah hidupnya akibat permainan yang “salah” dengan teman-temannya,Hmm….. tapi menginjak masa remaja semua pulih dan ia kembali normal. Tapi itu semua kembali menjadi suatu masalah besar setelah ia membaca buku harian masa kecilnya!  luar biasa, tak akan pernah terbayangkan!! Fakta sebenarnya yang mana?? hahaaa

  • Inception (2010)

Di Bintangi aktor “awards” Leonardo Di Caprio. Tidur, lalu bermimpi, dalam mimpi bermimpi lagi, dalam mimpi itu bermimpi lagi,, woww…. sampai berapa tingkatan?? Hahaa… apa pengaruhnya? Adakah kegunaannya? Ya, yang jelas dalam film ini “si ahli mimpi” menggunakannya untuk masuk ke alam bawah sadar seseorang dan menggali suatu fakta besar…. lalu, apa kaitannya dengan kehidupan pribadinya dan istrinya yang sudah meninggal? Bagaimana kerja samanya denga orang-orang yang juga “mempunyai keahlian” yang sama untuk sebuah misi itu? manakah yang hanya mimpi dan kenyataan?? Mampukah mereka kembali bangun dan kembali ke dunia nyata?? Waw… sungguh luar biasa…

  • The Number 23 (2007)

Di bintangi aktor hebat Jim Carrey. Hmm.. ia begitu tertarik dengan sebuah novel yang menarik tanpa pengarang yang jelas, yang banyak mengungkap tentang nomer 23 yang memiliki makna yang luar biasa. Number 23 memiliki suatu makna yang besar, itu mencerminkan suatu kehidupan yang kompleks dan bermakna. tapi apakah benar? Memang tertulis seperti itu di buku yang ia baca dengan pengarang yang tidak jelas asalnya. Ia beserta istri dan anaknya begitu terobsesi untuk mengungkap misteri dibalik buku ini, mengusut dengan tuntas suatu hal tentang teka-teki rumit yang diduga kuat berkaitan dengan suatu tindaka kejahatan pembunuhan! Waw, mengapa semua seperti sulit diungkap? Apakah benar seperti itu kenyataannya Hmm….. ada apa ya sebenarnya dibalik nomer ini??  Amazing!

  • Hot Fuzz (2007)

Sebenarnya agak berbau action, tapi alur ceritanya membuat film ini layak masuk kategori twist endings yang bagus! Seorang Polisi yang biasa bertugas di Kota besar, dimana kejahatan sangat mungkin terjadi dimana mana, tiba-tiba ditugasi untuk bertugas disebuah kota kecil, yang katanya aman dan damai. Nyaris tak ada kejahatan berarti di kota ini. Tapi….. ada yang aneh, mengapa kota ini begitu sesempurna itu? lha kok bisa anak-anak remaja masuk ke Bar tanpa ada larangan?? Mengapa selanjutnya ada rentetan kematian2 yang sepertinya wajar akibat kecelakaan, tapi si polisi ini mencurigai adanya suatu tindakan pembunuhan?? Hmmm……

  • First Born (2007)

Seorang ibu pada umumnya bahagia ketika dianugrahi anak pertamanya. Tapi mengapa si ibu ini nampak gelisah dan tertekan? Lalu mengapa ia seperti melihat bayangan-bayangan aneh dirumahnya? Apa mungkin ada kaitannya karena ia selalu tinggal di rumah sendiri dan kesepian? Bagaimana si Ibu dalam mengurus si anak ini? Apa kaitannya dengan boneka bayi yang dimiliki si Ibu yang selalu berpindah tempat walaupun sudah disimpan dan mengapa tiba-tiba berada di box bayi nya? Hmm….. cukup mencengangkan!

  • Vantage Point (2008)

Kelebihan film ini tuh dialurnya. Di bintangi aktor terkenal Dennis Quaid. apa jadinya jika suatu peristiwa krusial, seperti penembakan Presiden Amerika Di spanyol saat akan membuka suatu pertemuan perdamaian, di lihat dari berbagai sudut pandang dari orang-orang yang berbeda yang menyaksikan kejadian itu??? hmm…. pastinya sangat menarik, tapi apakah benar tiap orang itu sepertinya terkait dengan suatu fakta yang besar yang akan mengungkap suatu kebenaran dan menangkap si pelaku? Haha…

  • Good Son (1994)

Anak yang baik, sopan, penurut, pintar. Idaman semua orang tua. Saat ada seorang sepupunya ikut tinggal bersama dia….. hmm…. kok sepupunya ini nampaknya nakal ya, berbeda dengan anak yang ini. Tapi apakah benar seperti itu?

  • Angel and Demons (2008)

Professor Langdon beraksi lagi, kali ini bukan melulu hanya tentang simbol2 kuno, tapi ini tentang simbol kuno yang tercetak di dada setiap calon Paus Gereja Katolik!! Ada apa sih dibalik semua itu?? mengapa semua berjalan begitu cepat, dan apakah benar ada kaitannnya dengan persaudaraan kuno Iluminatti yang menyimpan dendam?? Hmm.

  • The Stepfather (2009)

Hmm… kalau yang ini menurut ku twist endings movies yang levelnya beginner, hihii. Ayah angkat yang baik, ramah, penyayang, cinta keluarga, walaupun anak2nya bukan anak kandung. Tapi…… apakah benar,,, dia sesempurna itu?? hahaa….

  • Winged Creature (2008)

Hmm… ini juga twist endings Movies yang beginner, hihii. Kejadian Traumatik, sejauh mana mempengaruhi kehidupan seseorang?? apalagi seorang remaja yang masih labil, kehidupannya menjadi berubah, dengan pola pikir yang ga sewajarnya, seseorang harus mengarahkannya dan mengembalikan kehidupan mereka!!

  • The Roomates (2011)

Hmm, ini juga Twist endings movies yang levelnya beginnger, hihii. Ketika masuk suatu asrama, memiliki teman sekamar yang sangat baik. Woww… begitu, sangat baik dan perhatian pada kita. Hmm… kok bisa ya sebaik itu? apakah latar belakangnya?? Hmm…..

  • Sorority Row (2009)

Ini juga menurutku twist ending movies medium lah, hal yang bikin penasaran tuh pelaku and motifnya. Menceritakan tentang suatu organisasi tersembunyi yang ada di universitas yang aneh. Pada suatu malam ada pesta dan mereka merencanakan sebuah lelucon bahwa salah seorang cewe diantara mereka pura-pura mati and ditusuk, untuk mengerjai si cowo. Si cowo itu panik, dan tanpa disangka-sangka menusukkan besi ke si cewe itu yang sebenarnya kan masih hidup! Lelucon berubah jadi bencana! Mereka sepakat menutupi kejadian itu. tapi setahun kemudian genk ini mulai dilanda prahara. satu per satu dari mereka mati! Siapa yang melakukannya? Dan apa motifnya? Apa kaitannya dengan pembunuhan “tak disengaja” setahun lalu? Dan, apakah mereka benar2 menjaga rahasia mereka itu secara rapat? Hmm… menarik juga!!

  • Orphan (2009)

Seorang gadis kecil yang diadopsi dari suatu panti asuhan, terlihat sangat sempurna, anggun, menawan, dan tipical anak baik dan penurut. Tapi, kenapa cara berpakaiannya aneh?? Mengapa prahara dan kejadian2 buruk mulai bermunculan? Siapa sih gedis kecil ini sebenarnya? Mengapa kemampuannya begitu terlihat “hebat” dibanding anak seusianya, apakah benar ia sepintar itu? Hmm….

  • Unborn (2009)

Ini juga twist endings Movies kategori beginner. Berbau mistis, tapi ceritanya lumayan bagus. Ada apa di balik kematian saudara kembarnya saat masih dalam kandungan? Mengapa ia seperti mengalami hal2 yang aneh? Hmm…..

  • My Bloody Valentine (2009)

Ini juga twist endings Movies kategori beginner. Suatu Kota kecil geger karena disinyalir pembunuh sadis dimasa lalu kembali! Sheriff Kota ini dipusingkan dengan suatu pembunuhan sadis dengan setiap korban hilang jantungnya dan seperti merupakan hal berkaitan tentang kado Valentine day! Ada apa sebenarnya dibalik semua ini? Mengapa juga salah seorang anak pemilik tambang di kota itu kembali setelah sekian lama dan ingin kembali jadian lagi dengan mantan pacarnya yang sekarang menjadi istri si Sheriff?!

  • 1408 (2007)

Film ini Twist Ending movie yang berlebihan, bikin heran. Bukan karena rumit atau ga ngerti tapi ya karena aneh aja. Menurutku Karena konsep timbulnya alur yang kompleks itu tidak kuat dan alur yang kompleks terkesan terlalu dibuat-buat and “maksa”. Bercerita tentang penulis novel misteri yang selalu mencari inspirasi di tempat seram pula. Kali ini ia menguji nyali disebuah kamar hotel nomer 1408 yang anker karena cukup banyak orang mati disana! 55 orang kalo ga salah. Kejadian aneh apa yang ia alami? Kenapa masa lalunya dan gambaran tentang anaknya yang sudah mati serta ayahnya ikut muncul? Bisa kah ia bertahan di kamar itu? hmm….

  • Davinci Code (2003)

  • The Mechanic (2011)

  • Unknown (2011)

  • Next(2007)

Di bintangi aktor action Nicholas Cage, film ini menceritakan seorang pesulap yang bisa meramal “hanya” 2 menit kedepan tentang kehidupannya saja. Tapi, apakah benar “Cuma” segitu kemampuannya? Lalu bagaimana dengan kemampuannya melihat masa depan wanita yang dicintainya? Ia dikejar-kejar oleh FBI untuk menghentikan peledakan nuklir oleh teroris di LA! Sanggupkah ia? woww.. seru dah, cukup mencengangkan juga

Categories: All About Movies
  1. Clark
    June 11, 2011 at 6:39 am

    wah…… film2nya gw bnget nih… keren gan!!! terus kabarin film2 twist ending lainnya ya.. heheee

  2. adil hijri muhammad
    June 11, 2011 at 6:50 am

    okok ntar kalo aq udah nonton2 lagi pilm kayak beginian… hohoo

  3. afsa
    September 26, 2011 at 6:41 am

    film2nya lumayan bagus, tapi tulisan agan nih kebanyakan kata hmm… ehmmm… dan ehmmm… amazing… ampun deh.

    • adil hijri muhammad
      November 5, 2011 at 10:42 am

      Ehehee.. Maklum… Trlalu excited siy.. Hihi

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: