Home > Articel about Football > THE DREAM TEAM, BEST 11 2010-2011 SEASON

THE DREAM TEAM, BEST 11 2010-2011 SEASON


What’s up guys?! Artikel Bola kali ini, aku bakal mengulas tentang Para Pemain yang telah tampil gemilang sepanjang musim 2010-2011 ini. Mereka adalah yang terbaik di setiap posisinya. “One Stop Football” telah memilih “The dream team” untuk musim ini, 11 pemain terbaik dengan Formasi 3-4-3.  boleh setuju atau tidak, yang jelas statistik dan rating sepanjang musim ini menunjukkan mereka lah yang terbaik! Check this out!

  1. 1.       GK : Christian Abbiati ( AC Milan )

Abbiati seperti lahir kembali! Penampilannya musim ini sangat gemilang yang berkontribusi besar mengantarkan Milan meraih Scudetto ke 18. Penampilan gemilangnya dibawah Mistar membuat Milan adalah tim yang paling sedikit kebobolan di serie A. Milan hanya kebobolan 24 gol Di Serie A musim ini. Dan Abbiati juga sering melakukan penyelamatan gemilang salah satunya adalah ketika menahah sundulan pemain inter yang sangat tajam saat derby Della Madonnina ke dua musim ini.

  1. 2.       CB : Thiago Silva ( AC Milan )

Penampilannya semakin matang musim ini. Dia sangat kokoh dalam mengawal lini belakang AC Milan, membuat Milan menjadi tim dengan pertahanan Terbaik di Serie A. Penampilannya sangat konsisten dan mampu tampil baik diduetkan dengan siapa saja. Penampilan gemilangnya mampu menutupi kelemahan Milan di sektor Bek kiri. Kemampuannya mulai disandingkan dengan para Legenda Milan seperti Baresi, Maldini, dan juga partnernya, Alessandro Nesta.

  1. 3.       CB : Nemanja Vidic ( Manchester United )

Vidic memang seperti “langganan” nominator Bek terbaik setiap musimnya. Duetnya bersama Rio Ferdinand di lini belakang MU sangat kokoh bak batu karang. Kokoh, Tangguh, dan disipilin serta ditunjang dengan postur yang Tinggi membuat Vidic sangat sulit dilewati Lawan. Ia juga rajin maju kedepan dan cukup subur mencetak gol untuk ukuran bek dengan mencetak …. gol selama musim ini.

  1. 4.       CB : Gerard Pique ( Barcelona )

Terpilihnya Pique cukup mengejutkan. Penampilan gemilang nya dimusim ini berbuah manis. Pemain yang dibuang MU ini justru menjadi Bek yang sangat tangguh di Barcelona. Duetnya dengan seniornya Charles Puyol adalah Jaminan mutu dan pelengkap sempurna kepingan Puzzle tim Barcelona yang disebut-sebut terbaik di dunia saat ini.

  1. 5.       CMF: Xavi Hernandez ( Barcelona )

Sang Kreator Permainan yang luar biasa. Dirigent Permainan yang merancang setiap arus serangan Barcelona yang sangat mematikan. Visi Xavi dalam membaca Permainan sangat Luar biasa. Umpan-umpannya juga sangat akurat yang menjadikannya Top Assist di La Liga Maupun Liga Champions. Kreatifitas dan kecerdasannya sebagai “Deep Playmaker” sepertinya hanya mampu disamai Andrea Pirlo.

  1. 6.       AMF: Javier Pastore ( Palermo )

Playmaker dan Trequartista Idaman. Bermain di tim papan tengah seperti Palermo tak membuat bakatnya tertutup. Penampilannya sangat luar biasa musim ini. Skill yang mengagumkan ditunjang dengan visi serta kemampuannya menggedor Pertahanan lawan membuat ia menjadi Incaran Utama klub-klub Besar.

  1. 7.       CMF/RMF: Florent Malouda ( Chelsea )

Tak mampu membawa Chelsea meraih gelar juara musim ini tidak mengurangi rating Malouda musim ini yang bermain konsisten dan gemilang. Dia adalah gelandang serang andalan chelsea yang menjadi penggedor utama dari lini tengah chelsea. Absennya Frank Lampard yang cukup lama membuat peran Malouda semakin vital. Fisik dan stamina yang luar biasa serta gaya permainannya yang ngotot membuat Malouda sangat vital di lini tengah Chelsea, tak jarang mandul nya para penyerang chelsea mampu ditutupi dengan penampilan gemilang Malouda, ia mampu mencetak 14 gol sepanjang musim ini, top skorer ke dua klub.

  1. 8.       CMF/AMF: Jack Wilshere ( Arsenal )

Penampilan Gelandang Serang yang masih muda ini benar-benar mengejutkan. Ia bisa saja menjadi Pemain terbaik jika saja bermain di tim Juara. Cepat, Tangguh, Punya skill yang lengkap adalah senjata utama Wilshere. Performa Arsenal yang labil musim ini sangat tertolong oleh penampilan gemilang Wilshere. Sinarnya lebih terang dibandingkan Nasri atau Fabregas sekalipun. Sampai-sampai ia di percaya Fabio Capello menjadi pemain inti dan andalan lini tengah Timnas Inggris.

  1. 9.       CF: Antonio Di natale ( Udinese )

Tua-Tua Keladi! Pemain yang lebih tua 10 tahun dari Messi ini mampu menjadi Top Skorer Serie A 2 musim berturut-turut dengan 28 golnya sepanjang musim ini. Kreatif dan pintar membongkar pertahanan lawan. Diusianya yang sudah 34 tahun, ia masih menjadi Monster bagi para bek di serie A.  Penampilan juga berhasil membawa Udinese merebut tiket Liga Champions karena ada posisi 4 klasemen akhir serie A.

  1. 10.   SS/WF/CF: Cristiano Ronaldo ( Real Madrid )

Kemampuannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Skill lengkap ala CR7 membuat dia sangat luar biasa! Pemain terbaik dunia 2008 ini Mencetak total 53 gol sepanjang musim ini dan menjadi Top Skorer tertinggi semusim sepanjang sejarah La Liga dengan 40 golnya di Liga musim ini. CR7 bersama Messi disebut-sebut sebagai “Keajaiban Sepak Bola” dimassa ini. Penampilan gemilang CR7 dan Real Madrid di musim ini“hanya tercoreng” oleh Messi dan Barcelona.

  1. 11.   SS/WF/CF: Lionel Messi ( Barcelona )

Inilah Pemain Paling ajaib dan Luar biasa di dunia! Skillnya serta pencapaiannya hanya bisa disaingi CR7. Bermain di “tim impian” membuat Messi semakin melambung dan pencapainnya sedikit diatas CR7. Pemain terbaik dunia 2009 dan 2010 ini sudah mencetak 53 gol juga di musim ini, dan menjadi Top Skorer Liga Champions dengan 12 gol. Sehingga mengukuhkan dirinya sebagai top Skorer Liga Champions 3 kali berturut-turut! Penampilan individu yang gemilang serta Pencapaian Klubnya sepertinya membuat Messi menjadi “calon tunggal” Pemain Terbaik Dunia di Tahun ini.

Hmm… dan menurutku, selain para pemain di atas, ada beberapa pemain yang juga cukup layak, diantaranya:

  1. Marek Hamsik ( Napoli )

 

Gelandang serang tampil apik dan mampu membawa Napoli ke posisi 3, posisi terbaik selama 20 tahun terakhir. Determinasinya yang luar biasa, serta kemampuannya dalam mencetak gol sangat fantastis. total ia sudah mengemas 13 gol sepanjang musim ini. cukup subur untuk seorang gelandang. ia menjadi incaran utam tim-tim besar.

  1. Samir Nasri ( Arsenal )

Sayap Arsenal ini bermain sangat baik. ia tidak hanya sebagai pendobrak dengan kecepatannya dan tusukkannya, tetapi juga sebagai pencetak gol ulung yang tak kalah subur dibandingkan striker. total ia telah mencetak 15 gol, top skorer ke 2 Arsenal.

  1. Andreas Iniesta ( Barcelona )

Dia adalah partner fantastis bagi Xavi. kemampuannya dalam merancang dan meneruskan serangan Barca sangat bagus. tak jarang ia mengeksekusi sendiri dengan sentuhan hebatnya. total ia sudah mencetak 9 gol, cukup subur untuk ukuran seorang gelandang.

  1. Edison Cavani ( Napoli )

Musim ini Cavani menjelma menjadi strike Opportunis yang sangat berbahaya. tinggi,licin, insting yang tajam serta eksekusi yang baik membuat ia menjadi striker yang sangat mematikan. ia total mampu mencetak 33 gol sepanjang nusim ini, dan menjadi top skorer ke 2 di serie A.

  1. Mario Gomez ( Bayern Muenchen )

Tipe Striker Finisher dan Opportunis sejati. fisik yang kokoh, tinggi dan insting mencetak gol yang taja membuat Gomez menjadi striker yang paing ditakuti di Bundesliga. Striker keturunan Brazil ini berhasil menjadi top skorer Bundesliga dengan 28 gol.

 

 

  1. Clark
    June 11, 2011 at 6:43 am

    wah, ada artikel bola juga… bagus deh gan, gw juga suka… ;-P

  2. adil hijri muhammad
    June 11, 2011 at 6:48 am

    haha… iya donk… tenang aja, bakal terus ada artikel2 menarik.. hee

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: