Home > All About AC MILAN > Geliat Milan di bursa Transfer

Geliat Milan di bursa Transfer


Patut ditunggu terus dan disimak manuver Milan di bursa transfer musim ini. Sepertinya bakal ada kejutan besar seperti bursa transfer musim lalu ketika secara mengejutkan Milan mendatangkan 2 bintang sekaligus, Robinho dan Ibrahimovic di detik-detik terakhir bursa transfer. Padahal pemberitaan sebelumnya ketika itu menyatakan bahwa Milan hanya akan membeli salah satu dari keduanya. Haha….

Di bursa transfer musim panas ini, Milan telah mendatangkan 2 pemain bagus dengan status free Transfer, yakni Philip Mexes dari AS roma dan Taye Taiwo dari Olympic Marseille. Mexes yang berusia 29 tahun diproyeksikan sebagai tandem Ideal Thiago Silva dijantung pertahanan Milan guna melapis Nesta yang sudah uzur, serta Taiwo yang berusia 26 tahun didatangkan untuk menutupi kelemahan Milan disektor bek kiri musim lalu.

Milan sudah resmi melepas Andrea Pirlo ke Juventus. Juga Onyewu yang di jual ke FC Twente. Sedangkan Marek Jankulovski memutuskan pensiun. Suatu langkah yang sangat tepat, karena di pos gelandang Milan memiliki stok yang memadai, masih ada para pemain senior seperti Gattuso, Ambrosini, Seedorf, Van Bommel, dipadukan dengan para gelandang muda seperti K.P Boateng, Flamini, Emmanuelson, Alexander Merkel, dan juga Strasser. Untuk posisi bek jelas Onyewu sudah tidak mendapat tempat lagi karena milan memiliki sederet center bek yang berkualitas seperti Nesta, Silva, Mexes, Sokratis, dan Bonera.

Setelah itu, Milan disebut-sebut bakal mendatangkan beberapa pemain lagi, terutama untuk mengisi Posisi gelandang, Milan mengincar playmaker sekaligus trequartista handal. Nama-nama yang terus dikaitkan antara lain Ganso (22 tahun) dari Santos, Marek Hamsik ( 24 tahun ) dari Napoli, dan bahkan Javier Pastore ( 24 tahun ) dari Palermo. Ganso memang sudah cukup lama dikait-kaitkan dengan Milan dan banyak Pihak terus mendesak Milan untuk membelinya, apalagi ganso juga sudah bersedia bergabung dengan Milan. kabar terakhir juga menyebutkan, Milan juga membuka negosiasi dengan Seydo Keita, gelandang Barcelona. dan memang sangat terlihat jelas sudah, fokus Milan di bursa transfer adalah menambah kekuatan lini tengah.

Tapi, anehnya Milan seperti tidak serius menanggapi negosiasi ini. Alasannya adalah seperti yang diungkapkan Galliani bahwa harga Ganso kemahalan untuk seorang pemain muda berkisar 30 juta euro. Ya, itu memang harga yang sangat tinggi, Milan sepertinya sangat hati-hati supaya tidak rugi. Dengan harga setinggi itu belum tentu Ganso yang memang punya skill brilian bisa langsung nyetel dengan gaya permainan Milan.

Kemudian dengan Hamsik, sepertinya Milan tidak terlalu serius karena Galliani berulang kali menyatakan bahwa Milan tidak tertarik dan tidak membutuhkan Hamsik. Dan Pastore juga sama. Tapi patut ditunggu apakah statement itu benar atau tidak, karena statement itu tidak menjamin suatu fakta nantinya.

 

Ternyata misteri dibalik ketidakseriusannya Milan memburu 3 pemain itu Mulai terjawab. Ternyata Milan sedang melakukan negosiasi serius untuk mendapatkan gelandang explosive dari Standar Liedge Axel Witsel! Pemain berusia 22 tahun itu benar-benar serius di incar Milan. Hmm…. bila jadi bergabung, patut ditunggu kiprah Witsel di Milan sebagai Pemain muda yang berbakat ini. Karena patut diingat, Milan tidak pernah sembarangan membeli Pemain muda, pasti yang diincar dan dibeli adalah para pemain muda yang hebat dan berbakat. Hoho…

Well…. bursa transfer memang masih sangat panjang, so, masih banyak waktu bagi Milan untuk memilih dan membeli pemain secara cermat sesuai dengan kebutuhan tim.

Categories: All About AC MILAN
  1. June 14, 2011 at 9:57 pm

    sejak kapan sokratis pindah ke milan?? perasaan baru dengar deh,,

    • adil hijri muhammad
      June 15, 2011 at 1:05 am

      jiahh…. kmna aja kauu….. >. ….. sejak awal musim lalu lah,, malahan udah sering maen pulaaa….. liat lagi skuad Milan sekaligus player recordnya musim 2010-2011 di blog ini,,, data yang ku buat sepanjang musim lalu…. hahaa

  2. June 15, 2011 at 2:37 pm

    wkwk.. heueuh, urg poho euy,,

    • adil hijri muhammad
      June 16, 2011 at 1:58 am

      hohoo… tp kan ngan di pinjem kayakna di kembalikkan dui ke geno cox tidak ada tanda2 di beli permanen… hihii

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: