Home > All About AC MILAN > Ada apakah dibalik duet striker Alexandre Pato dan Zlatan Ibrahimovic ?

Ada apakah dibalik duet striker Alexandre Pato dan Zlatan Ibrahimovic ?


Ada apakah dibalik duet striker Alexandre Pato dan Zlatan Ibrahimovic ?

WELL, AC MILAN memiliki komposisi striker yang sangat lengkap, dan merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Milan memiliki 6 striker mumpuni yang hebat yakni Ibrahimovic, Pato, Robinho, Cassano, Paloschi, dan tentunya sang legenda Filippo Inzaghi.

Melihat skema formasi yang seringkali diterapkan Allegri yakni 4-4-2 atau 4-3-1-2, makan jelaslah hanya ada 2 striker utama yang bisa dipasang. Dan, persaingan untuk memperebutkan nya akan sangat ketat. Semua nama itu mempunyai kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. 4 striker yakni Ibra, Pato, Robinho, dan Cassano menjadi kandidat terkuat untuk menjadi striker utama.

Tapi, Ibrahimovic dan Pato memiliki kans yang jauh lebih besar dibandingkan 2 rekannya itu. boleh dibilang, keduanya memiliki skill yang sedikit diatas robinho dan cassano, serta lebih lengkap untuk menjadi striker bertipe goal getter. Kueduanya sama-sama memiliki kemampuan mencetak gol yang tinggi dan skill olah bola yang mumpuni. Plus, kecepatan Pato menjadi kelebihan sendiri dan strength Ibra dan keunggulannya dalam berduel one on one menjadi keuntungan dalam setiap serangan milan. Dan, Ibra juga sangat pandai membuka ruang dan memberi assist untuk tandemnya di lini depan. Disamping itu Robinho dan Cassano bisa berperan sebagai striker alternatif tanpa mengurangi kualitas lini depan Milan, serta mereka juga bisa diposisikan sebagai trequartista.

Musim lalu, kolaborasi Ibra dan Pato agak sedikit tersendat karena Pato beberapa kali dihantam cedera, serta Ibra yang beberapa kali terkena skorsing larangan bertanding yang cukup banyak. Maka tak heran, keraguan akan kekompakkan duet striker Ibra-Pato pun muncul. Apalagi karakter mereka sangat berbeda jauh, Ibra sangat temperamental dan berapi-api, sedangkan Pato cenderung kalem dan tak banyak bicara. Dan juga, ketika bermain bersama diawal-awal Ibra sesekali masih terlihat marah-marah pada Pato dan posisi mereka kadang masih sering tumpang tindih.

Tapi sesungguhnya, kekompakkan antara Ibra dan Pato sudah mulai terlihat. Dalam beberapa kesempatan saat di duetkan, mereka mampu bermain bagus dan memberikan kemenangan bagi Milan. Total,37 gol berasal dari kedua pemain ini. Dan kolaborasi mereka terlihat cukup memuaskan. Tercatat, Ibra berhasil memberikan 4 assist langsung yang di ekesekusi menjadi gol oleh Pato di musim lalu.  Maka tak heran, apabila Pato dalam kondisi selalu fit, maka duet Ibra dan Pato akan menjadi senjata mematikan bagi Milan.

Ibra dan Pato pun bisa sangat fleksibel, tidak hanya terpaku dalam satu fungsi dan posisi, dalam beberapa pertandingan, terlihat bahwa baik Ibra maupun Pato dapat berfungsi sebagai SS atau CF dengan sama baiknya. Keduanya sama-sama mampu menjadi pendobrak serangan yang hebat. Terlebih Ibra karena ia sangat pandai memberikan assist. Total ia telah mencetak 11 assists musim lalu. Selain itu dalam beberapa kesempatan berbicara dengan media, baik Ibra maupun Pato mengaku tidak masalah di duetkan satu sama lain dan sangat senang bisa berkolaborasi di lini depan…. dan mereka juga punya ambisi yang sangat besar membawa kejayaan Milan dan memberi gelar juara sebanyak mungkin…

ini dia, aksi dan gol2 Pato dan Ibra sepanjang musim lalu !

Categories: All About AC MILAN
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: