Home > All About Movies > TOP 10 Crime Movies with The Smartest and The Most Horrible Killer

TOP 10 Crime Movies with The Smartest and The Most Horrible Killer


Hai Guys, kali ini aku bakal ngebahas tentang Film-film amazing yang bertemakan kejahatan, dengan Tokoh yang super Jenius tapi sangat sadis! Sebelumnya aku pernah ngeposting tentang beberapa film crime yang cenderung twist dan tokoh utamanya adalah tokoh baik alias jagoan, seperti “Seven”, “The Lodger”, “Horsemen”, “The Oxford Murders”. Nah untuk yang saat ini, sang Penjahat lah yang memegang peranan utama! Membuat onar dan membuat para polisi kalang kabut! Ckckk…

But i’m sure, kalau di semua film-film ini jagoannya adalah Sherlock Holmes, pasti pada kalah lah semuanya! Kalah Genius sama sang Legendary Detective! Haha….

4 film pertama adalah sekuel dari si Pembunuh Genius, dr. Hannibal Lecter, yang dibintangi aktor paling legendaris sama halnya seperti Al Pacino, sang maestro Anthony Hopkins. Tetapi sekuel ini dibuat tidak berurutan, kalau dari segi cerita yang pertama itu “Red Dragon”, lalu “The Silence of the Lamb”, and “Hannibal”. Sedangkan “Hannibal Rising” menceritakan tentang masa lalu dan sejarahnya kenapa hanibal bisa segitu sadisnya!

Tapi, sekali lagi, kalau berhadapan sama Sherlock, aku yakin dia pasti akan kalah juga! Haha… udah deh langsung aja, Check this!

  1. Red Dragon (2002)

Image

Di film ini, Anthony Hopkins mendapat “lawan main” sepadan dari Edward Norton. Dr. Hannibal Lecter adalah seorang dokter psikiatri forensik yang di andalkan FBI untuk mengungkap semua tindak kejahatan. Ia biasa bekerja sama dengan Will Graham (Norton). Namun siapa sangka dialah pembunuh yang kejam sekaligus kanibal! setelah di penjara karena di tangkap Will, Lecter tetaplah “aset” berharga bagi FBI. Karena, ia masih menjadi “Konsultan” utama ketika ada kasus yang rumit! FBI selalu meminta sarannya, karena kesulitan mengungkap tindak kejahatan! Dan kali ini, ia di minta Will dan FBI untuk membantu mereka menangkap pembunuh berantai yang di juluki “Si Peri Gigi”! maukah Lecter membantu FBI? tapi ternyata, dia juga adalah idola si Peri Gigi! Gimana kok kesannya, Hannibal Lecter malah membantu keduanya? Memberi saran bagi keduanya? FBI and si Peri Gigi seperti sengaja “ditandingkan” oleh Lecter. Siapakah yang paling pandai memanfaatkan Saran dari Dr. Hanibal Lecter?!! Haha…. Incredible!!

2. The Silence of the Lambs (1991)

Image

Anthony Hopkins kali ini mendapat lawan main dari aktris yang melejit namanya karena main di film ini, Jody Foster. Agen Sterling (Foster) adalah agen FBI muda yang baru lulus. Langsung dihadapkan pada kasus pembunuhan berantai yang penuh teka teki! Karena ia dan FBI pun bingung, akhirnya seperti biasa, oleh kepala FBI ia diminta untuk bertemu dengan dr.Hanibal Lecter untuk mendapatkan petunjuk. Namun siapa sangka, ternyata Lecter juga berusaha mengambil keuntungan dari kasus ini, untuk dapat lolos dari penjara RSJ! Berhasil kah ia? Siapa sebenarnya pembunuh berantai ini? Adakah kaitannya dengan Lecter? wow…

3. Hanibal (2001)

Image

Agen Sterling (Jullianne Moore) di tegur atasannya di FBI dan terancam di nonaktifkan setelah tindakannya di anggap gegabah mengakibatkan banyak korban tewas saat penyergapan bandar Narkotika. Berita tersebut menjadi Headline berita dimana-mana. Hal itu mengusik Mason Velger, orang kaya raya yang dendam pada dr. Hannibal Lecter, untuk melakukan pertukaran informasi tentang Lecter kepada Sterling, agar Sterling bisa menangkap lagi Lecter untuk mengembalikan nama baiknya.

Namun ternyata, Mason juga punya rencana sendiri untuk menangkap Lecter dengan caranya dengan bekerja sama dengan Inspektur Pazzi di Italy, beberapa Mafia, dan Agen dalam FBI! segera pencarian terhadap Lecter pun di mulai lagi.

Mulai merasa terusik setelah hidup tenang selama belasan tahun, Lecter , yang menyamar sebagai Doktor Pustakawan di Italia, mulai mencium tindakan pencarian terhadap dirinya dan mulai mengatur siasat! Akankah Lecter berhasil di tangkap lagi?! Apa yang membuat ia seperti memiliki hubungan spesial dengan Agen Sterling?! Sooo Crueell!!

4. Hanibal rising (2007)

Image

Film ini menceritakan masa kecil dan masa muda dr. Hannibal Lecter, yang menjelaskan semuanya mengapa ia bisa menjadi Pembunuh Sadis dan Pintar namun juga seorang Kanibal! Di bintangi oleh aktor asal Perancis, Gaspar Ulliel. Hannibal kecil mendapati keluarganya dibantai dan adik perempuannya di makan dengan sadis oleh sekelompok penjahat di zaman perang dunia ke 2! Hal itu menyisakan trauma dan dendam yang berat bagi Hannibal. Saat beranjak dewasa, Hannibal yang memang Genius memilih sekolah kedokteran, dan juga, bertekad membalas dendam! Akankah dendamnya terbalaskan? Bagaimanakah usaha dia mencari orang-orang yang membantai keluarganya ini?!

Pembawaan dan raut muka Gaspard Ulliel memang cukup cocok memerankan dr. Hannibal Lecter, ekspresinya yang datar dan dingin juga sangat menunjang. Namun, tetap saja kemampuan aktingnya masih belum sepadan dengan “empunya” Hannibal, Anthony Hopkins. haha

5. Fracture (2007)

Image

Lagi-lagi Anthony Hopkins… kali ini berperan sebagai Ted Crawfod, ilmuwan pesawat terbang. Sakit hati, cemburu mendapati istrinya selingkuh dengan seorang inspektur Polisi, Ted menjadi gelap mata! Ia pun pulang menemui istrinya, lalu menembaknya tepat di pelipis! Tapi anehnya, bukannya kabur, saat Polisi datang menggerebek dipimpin si inspektur Polisi, Ted malah menyerahkan diri! Apa yang dipikirkannya? Apakah pasrah begitu saja? Namun anehnya saat Persidangan, bukti yang ada lemah dan ia di vonis bebas! Mengapa hal itu bisa terjadi?! Hal itu membuat Jaksa penuntut ternama yang selalu menang dalam persidangan, Will Beachum (Ryan Gosling) berada dalam tekanan Instansi serta Pers dan Media! Ia pun kehilangan pekerjaan dan nama nya tercemar! Mengapa hal itu terjadi? Mengapa ia seperti melempar boomerang saat berusaha “melawan” Ted Crawford?! Akankah Ted lolos begitu saja?! Wow… amazing juga nih…

6. Zodiac (2007)

Image

Dibintangi Jack Gyllenhaal. Robert Graysmith adalah juru animasi di sebuah surat kabar. Sangat terobsesi dan tertarik untuk menangani kasus pembunuhan berantai! Si pembunuh selalu mengirim surat ke redaksi surat kabar itu sebelum mengeksekusi korbannya. Polisi pun seperti kebakaran jenggot mengungkap dalang di balik semua ini! Berhasilkah Robert membantu polisi mengungkap siapa pelakunya? Puluhan tahun berlalu, mengapa si pelaku tak kunjung juga diketahui? Apakah teknologi pemetaan DNA yang akhirnya diketemukan puluhan tahun setelah kasus ini bisa mengungkap seiapa pelakunya? Wow…

7. Pathology (2008)

Image

Ted Grey adalah dokter yang sangat cerdas, lulusan nomer 1 harvard dan saat ini baru diterima bekerja di Rumah Sakit Forensik terkemuka. Saat baru masuk, dokter-dokter lainnya yang sudah lebih dulu bekerja disana seperti iri pada Ted, karena Ted seperti langsung menjadi “bintang” disana. Tidak terima akan hal itu, sekelompok dokter yang jenius tapi gila ini mulai mengajak ted melakukan permainan yang “tidak biasa”. Mereka mulai saling adu kepintaran untuk mengungkap sebab dan cara mati korban-korban yang mereka periksa. Dan, sampai pada akhirnya adalah, mereka bergiliran membunuh orang dan menyuruh rekan yang lainnya menebak bagaimana cara ia membunuhnya! Dan semua seakan sudah melampaui batas!!

8. We need to talk about Kevin (2011)

Image

Pay attention! Film ini wajib ditonton bagi siapa saja! Apabila menemukan anak dengan perilaku dan gejala seperti di film ini, waspadalah! Siap siaga! Segera tangani dan di observasi secara intensif, jauhkan dia dri hal-hal yang berpotensi menimbulkan bahaya bagi orang lain!

Kevin, seorang anak lelaki yang pendiam. Namun, ia terlihat berbeda dari teman-teman seumurnya! Seperti apakah sebenarnya dia?! Bagaimanakah sang Ibu yang begitu sabarnya, menyikapi perilaku Kevin ini?! Ckck…

9. The double (2011)

Image

Di bintangi oleh Richard Gere dan Topher Grace. Amerika digegerkan dengan tewasnya Senator oleh seorang pembunuh misterius! Cassius! Yah, itulah mereka menjuluki sang seriel killer. Tapi, kan Cassius sudah dinyatakan tewas puluhan tahun yang lalu! Waw… apakah yang sebenarnya terjadi? Apakah Cassius masih hidup dan beraksi lagi, atau ada seseorang yang meniru cara membunuh Cassius?! Kebingungan akan hal ini, kepala CIA, terpaksa menghubungi lagi rekan sejawatnya yang sudah pensiun, Paul Sheperdhson (Gere) untuk mengangani lagi kasus ini! Paul pun ditugasi menangani lagi kasus ini bekerja sama dengan Ben (Grace), agen FBI muda yang sangat terobsesi akan Cassius! Akankah mereka berhasil menangkapnya? Atau, apakah hubungan Cassius dengan keduanya?!! Waww… shocking!!

10. American psycho (2000)

Image

Kalau mau tahu and penasaran mengapa Christian Bale bisa begitu sukses memerankan Bruce Wayne alias Batman, mungkin sebaiknya nonton film ini. Patrick Bateman, eksekutif muda yang kaya, tampan, dan memiliki segalanya. Ia juga sangat perfeksionis dan merawat dirinya dengan baik. Namun siapa sangka dibalik segalanya yang nyaris sempurna, ia menyimpan rahasia dan gejolak diri yang tidak bisa dikontrol! Yakni, keinginan untuk selalu menjadi yang nomer satu, tidak mau ada orang yang melebihi dia,. Dan juga, keinginan untuk membunuh telah menjadi obsesinya yang melampaui batas! Bagaimana ia mengatasi “penyakit” nya ini?!

Categories: All About Movies
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: